Duduk Sejenak

Sekedar Ingin mendokumentasikan saat - saat yang berharga, dan merasakan waktu itu begitu berharga

Wednesday, April 11, 2007

Cinta Dunia atau Zuhud ???

SEORANG MUSLIM ITU HARUS DAPAT MENGUASAI EKONOMI, agar punya bargaining yang kuat, tidak ditindas seperti saat ini. (huaahhhh.... lagi sedih , inget banyak kaum muslimin yang tertindas, dan kita ga bisa berbuat apa- apa :(( )

Tahu kah bahwa dari 10 sahabat rasulullah yang dijamin masuk syurga, 9 diantara nya adalah orang kaya dan hanya 1 orang sahabat saja yang miskin.

Selain itu, ada 2 orang yang Allah berikan salam langsung kepadanya, yaitu siti khadijah dan Abu bakar. Abu bakar, mengapa Allah begitu mencintainya, karena beliau menyerahkan seluruh hartanya untuk perjuangan dakwah.

Ada sebagian kita selalu menyangka ”ahh... kalau banyak harta mah itu hubuddunia (cinta dunia, red)”

Nahh.. kalau lagi miskin berdalih dengan alasan ”saya orangnya zuhud”

Padahal yang membedakan zuhud dan hubuddunia itu bukan di jumlah hartanya, tapi DILETAKKAN DIMANA HARTA ITU.

Kalau kita punya harta banyak tapi disimpan di tangan saja, maka kita tidak akan sakit hati bila harta kita hilang, tidak akan iri hati kalau ada yang melebihi harta kita, tidak akan tinggi hati kalau harta kita begitu banyak dan yang pasti kita tidak akan merasa berat untuk berbuat kebaikan dengan harta kita. Maka itulah sesungguhnya zuhud.

Walaupun kita Cuma memiliki 1 sepeda butut, tapi disimpan nya di hati, dan kita begitu takut kehilangan sepeda kita, tetap saja itu Cinta dunia.

Jangan pernah berprinsip ”asal cukup makan, maka cukup”. Sesungguhnya TIDAK. Untuk Agama kita, harta yang kita miliki belum cukup. Prinsipnya adalah ”Semakin kaya kita maka akan semakin banyak ummat yang terbantu ”.

Menurut Rasulullah, kefakiran lebih dekat kepada kemunkaran.

Jadi... jangan pernah ragu untuk jadi orang kaya ya....

Saat ini masih banyak orang sholeh yang tidak berdaya secara ekonomi. Sementara itu non muslim sudah leading duluan jadi orang kaya, dan memberikan kontribusi yang besar bagi agama mereka(10 % dari pendapatan mereka disumbangkan kepada tempat ibadahnya). Kaum muslimin yang kaya, tidak tertantang kah untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih dari 10 % untuk kejayaan Islam ??


* Hayu ahh... rame - rame jadi orang kaya dan sholeh. Jadi seorang yang kaya dan zuhud. Bukan jadi orang miskin yang cinta dunia. Saat ini ummat membutuhkan langkah - langkah kecil kita untuk memberikan kontribusi pada perubahan peradaban. SEMANGATTTT !!!!!! *

0 Comments:

Post a Comment

<< Home